Rabu, 05 Agustus 2015

Kebutuhan Waktu Tidur

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kebutuhan Waktu istirahat / tidur adalah hal yang sangat penting bagi tubuh kita, dimana setiap orang / karyawan harus memastikan bahwa dirinya fit / siap bekerja di hari tersebut. Oleh karena itu kebutuhan waktu tidur kita di malam hari haruslah berkualitas dan tercukupi. Apabila pada malam kiharinya kita kekurangan waktu tidur, bisa dipastikan pada pagi harinya kita akan mengalami penurunan kualitas kerja dan memperbesar resiko terjadi kecelakaan kerja dikarenakan badan tidak fit.

Beberapa gejala yang dialami bila tubuh kekurangan waktu tidur yaitu :
1. Badan terasa capek
2. Pusing
3. Tingkat emosional meningkat
4. Konsentrasi menurun
5. Terdapat kantung hitam di sekitar bagian mata
6. Sering menguap pada jam-jam kerja

Kenali kebutuhan waktu tidur anda, sebab setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang bervariasi dikarenakan faktor usia, faktor lingkungan & faktor kebiasaan. Pastikan di pagi hari saat bekerja kondisi kita telah fit dan siap untuk bekerja, sehingga kita dapat menciptakan kinerja yang berkualitas dan produktif. Rencanakan dan persiapkanlah segala sesuatu lebih awal termasuk fisik tubuh kita pada saat memulai aktivitas setiap harinya. Orang yang kekurangan waktu tidur dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Sekian uraian safety tal dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua dan juga bisa di share kepada anggota keluarga dirumah. Terimakasih...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar